Senin, 08 Maret 2010

Mengapa Saya Harus Bangga Sebagai Bangsa Indonesia?

Mengapa Saya Harus Bangga Sebagai Bangsa Indonesia?


Jika kita di lahirkan dan di besarkan di daerah suatu negara, maka kita harus bangga dan membantu mengabdi terhadap negara tersebut. Sebagai orang yang terlahir dari daerah bangsa Indonesia maka saya harus bangga terhadap Indonesia. Saya dilahirkan dan bertempat tinggal di daerah Jakarta yang termasuk wilayah Indonesia. Oleh karena itu saya harus turut serta berperan dalam membantu memajukan bangsa Indonesia di tahun mendatang sebagai generasi penerus bangsa Indonesia.

Untuk memajukan bangsa Indonesia saya harus menunjukkan kemampuan dalam prestasi diri dan apabila semua manusia Indonesia mempunyai prestasi dan berkualitas, maka ini merupakan modal dan potensi bangsa untuk maju dan mengejar kemajuan dalam segala bidang terutama dalam bidang ilmu dan teknologi.

Indonesia yang terdiri dari beribu-ribu pulau dan berbagai suku bangsa yang dipersatukan merupakan suatu bangsa yang berdaulat. Contoh bahwa saya bangga terhadap bangsa Indonesia tercermin dari ikutnya berbagai dalam berbagai aktivitas yaitu merawat dan melestarikan lingkungan bangsa Indonesia. Selain itu Indonesia juga merupakan negara hukum. Dan sebagai warga negara yang baik dan tinggal di suatu negara hukum, maka kita harus taat dan patuh terhadap hukum-hukum yang berlaku di Indonesia.

Selain itu Indonesia juga merupakan kaya akan budidaya tambang emas dan pengekspor minyak terbesar di dunia. Oleh karena itu, selain saya bangga terhadap bangsa Indonesia, saya juga bersyukur bahwa bangsa kita kaya akan budidayanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar